Jumat, 20 November 2009

...SURAT SAYANG DARI ALLAH SWT...


Saat kau bangun pagi hari,AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada KU,walaupun hanya sepatah kata,meminta pendapat KU atau bersyukur kepada KU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidup mu hari ini atau kemarin...

Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja...

AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap,
AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapa KU,
tetapi engkau terlalu sibuk...

Disatu tempat,engkau duduk disebuah kursi selama lima belas menit
tanpa melakukan apapun.

Kemudian AKU Melihat engkau menggerakan kakimu.
AKU berfikir engkau akan berbicara kepadaKU
tetapi engkau berlari ke telephone dan menghubungi seorang teman
untuk mendengarkan kabar terbaru.

AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja
dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari.
Dengan semua kegiatanmu AKU berfikir engkau terlalu sibuk
mengucapkan sesuatu kepadaKU.

Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling,
mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU,
itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu.
Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu
dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut
sebelum menyantap rizki yang AKU berikan,tetapi engkau
tidak melakukannya...

Masih ada waktu yang tersisa dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU,
meskipun saat engkau pulang kerumah kelihatanya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan.

Setelah tugasmu selesai,engkau menyalakan TV,
engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya,
tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yang ditampilkan.

Kembali AKU menanti dengan sabar saat engkau nonton TV
dan menikmati makananmu tetapi kembali kau tidak berbicara kepadaKU...

Saat tidur,KU pikir KAU merasa terlalu lelah.
Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu,
kau melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU KAU sebut.

Engkau tak menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu.

AKU telah bersabar lebih lama dari yang KAU sadari
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain.
AKU sangat menyayangimu,setiap hari AKU menatikan sepatah kata,
do'a,pikiran atau syukur dari hatimu.

Keesokan harinya... engkau bangun kembali
dan kembali AKU menanti dengan penuh kasih
bahwa hari ini KAU akan mmberiKU sedikit waktu untuk menyapaKU...

Tapi yang KU tunggu...
tak kunjung tiba...
tak juga KAU menyapaKU.

SUBUH... DZUHUR... ASHAR... MAGHRIB... ISYA DAN SUBUH kembali,
KAU masih mengacukan AKU...
tak ada sepatah kata,tak ada seucap do'a,
dan tak ada rasa,tak ada harapan
dan keinginan untuk bersujud kepadaKU...

Apa salahKU padamu... Wahai UmmatKU???

Rizki yang KU limpahkan,kesehatan yang KU berikan,harta yang KU relakan,
makanan yang KU hidangkan,anak-anak yang KU rahmatkan,
apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU...!!!

Percayalah AKU selalu mengasihimu,
dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapa KU,
mohon perlindungan KU,bersujud menghadapKU...

AKU yang selalu menyertaimu setiap saat...

NB:
Apakah kita memiliki cukup waktu
Untuk mengirimkan surat ini kepada orang-orang yang kita sayangi???
Untuk mengingatkan mereka
bahwa segala apapun yang kita terima hingga saat ini,
datangnya hanya dari ALLAH semata.

1 komentar:

  1. alhamdulillah ....allahu akbar....makasih banyak postingnnya sangat bermanfa'at sekali...mohon izin shere ya....supaya yg lain jg tau dan lebih bermanfa'at lg

    BalasHapus