Sabtu, 07 November 2009

ALLAH HANYA MEMANGGIL KITA 3X SAJA S'LAMA HIDUP.........



1. PANGGILAN ADZAN
Itu panggilan Allah yg p'tama.Panggilan ini sangat jelas t'dengar d'telinga kita,sangat kuat t'dengar.Ketika kita sholat,s'sungguhnya kita m'jawab panggilan allah.Tetapi allah masih fleksibel,Dia tidak cepat marah akan sikap kita.Kadang kita t'lambat bahkan tidak sholat sama s'kali karena malas.Allah tidak marah s'keteika itu.Dia masih m'berikan rahmatnya,masih m'berikan k'bahagian bagi umatnya baik umatnya itu m'jawab panggilan adzannya atau tidak.Allah hanya akan m'balas umatnya ketika hari kiamat nanti.

2. PANGGILAN UMROH/HAJI
Panggilan ini b'sifat halus.Allah memanggil hamba2nya dengan panggilan yang halus dan sifatnya 'b'giliran'.Hamba yang satu m'dapatkan kesempatan yang berbeda dengan hamba yang lain.Jalannya b'macam2.Yang tidak punya uang menjadi punya uang,Yang tidak m'rancang pula akan pergi,Ada yang memang m'rancang dan t'kabul.Ketika kita mengambil niat Haji/Umroh,berpakaian Ihram dam m'lafazkan
" LABAIK ALLAHUMA LABAIK/UMROTAN " s'sungguhnya kita saat itu m'jawab panggilan allah yang k'dua.Saat itu kita m'rasa bahagia,karena panggilan allah sudah kita jawab,meskipun panggilan itu halus s'kali.Allah b'kata laksanakan HAJI/UMROH bagi yang mampu.

3. PANGGILAN KEMATIAAN
Panggilan yang kita jawab dengan amal kita.Pada k'banyakan kasus,allah tidak m'berikan tanda-tanda s'cara langsung,dan kita tidak mampu m'jawab dengan lisan dan gerakan.Kita hanya m'jawab dengan amal sholeh.Karena itu manfaatkan waktumu dengan s'baik-baiknya.

Jawablah 3 panggilan allah dengan hatimu dan sikap yang 'HUSNUL KHOTIMAH' ............ Insya allah surga adalah balasannya.

" HURAISY "
Pada hari kiamat akan keluar s'ekor binatang dari neraka jahanam yang b'nama " HURAISY " b'asal dari anak kala jengking.Besarnya Huraisy ini dari timur hingga barat,panjangnya pula seperti jarak langit dan bumi.
"MALAIKAT JIBRIL B'TANYA : "Hai Huraisy.......! Engkau hendak k'mana dan siapa yang kau cari...? HURAISY M'JAWAB : ' Aku mau m'cari lima orang'..........?
Pertama,orang yang m'ninggalkan sembahyang
K'dua,orang yang tidak mau keluarkan zakat
Ktiga,orang yang durhaka kepada ibu-bapanya
K'empat,orang yang b'cakap tentang dunia d'dalam mesjid
K'lima,orang yang suka minum arak."

S'moga Renungan ini dapat b'manfaat bagi kita s'mua,amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar